Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com

Cara Cepat Terindeks Di Search Engine

Diposting oleh Agus Kurniawan Juli 17, 2008

Halo semua, pa kabar neh? Dah lama juga saya ga posting neh blog, setelah sebelumnya saya bertapa mencari ilmu hehehe. Disamping banyak kerjaan di kantor, juga lagi cari – cari info tentang wallpaper animasi video. Yah lumayan dapet juga softwarenya. Tapi ntar ya bahasannya, abis belum beres sih nguliknya.

Sekarang sih saya lagi mo ngebahas tentang gimana caranya biar blog kita tuh cepet terindeks di search engine terkemuka semisal Google, Yahoo atau MSN. Pada postingan kemaren kan kita ngebahas gimana cara bikin blog, setting blog, dan widget pendukung blog. Nah kalo dah semua itu di lakonin, tinggal gimana caranya biar blog kita, tulisan kita tuh bisa dibaca semua orang. Oleh karena itu kita perlu tuh yang namanya search engine, biar kalo orang sedang cari mencari info bisa melihat nama blog kesayangan kita. Percuma kan kalo kita menulis apa yang ada di hati dan pikiran kita tanpa dibaca orang, yah ga seru donk. Oke deh tanpa berpanjang – panjang ria, kita mulai aja yuk.


Yang pertama Google.
  1. Klik disini untuk daftar di Google Webmaster Tools.
  2. Masukan alamat email dan password kamu seperti yang dipakai untuk account blogger kamu.
  3. Pada Dashboard, masukan alamat blog kamu, contoh : http://namablogkamu.blogspot.com.
  4. Pada Overview, klik Verify your site. Lalu pilih verification methodnya Add a meta tag, copy meta tag yang muncul trus paste pada blog kamu di bagian Tata letak =>Edit HTML. Letakkan meta tag tersebut di bawah tulisan <head> , biasanya ada dibagian atas.
  5. Pilih Sitemaps =>Add a sitemap. Pilih type Add General Web Sitemap. Tambahkan tulisan “atom.xml” dibelakang alamat blog kamu, sehingga seperti ini : http://namablogkamu.blogspot.com/atom.xml. Biasanya untuk blogger harus ditambah “redirect=false”, sehingga seperti ini : http://namablogkamu.blogspot.com/atom.xml?redirect=false.

Yang kedua Yahoo.
  1. Klik disini untuk menuju ke Yahoo Site Explore.
  2. Sign in terlebih dahulu. Selanjutnya masukan alamat blog kamu di kolom My site.
  3. Klik Manage disebelah alamat blog kamu. Masukan “atom.xml” dibelakang alamat blog kamu.
  4. Klik Authentication. Pilih cara yang kedua yaitu To add a META tag to your home page, copy tag metanya contoh : <META name="y_key" content="6s6532asfa" /> dan paste pada blog kamu di bagian Tata letak =>Edit HTML. Letakkan meta tag tersebut di bawah tulisan <head> , biasanya ada dibagian atas. Setelah itu balik ke yahoo, klik Ready to Authenticate.

Yang ketiga MSN.
  1. Klik disini untuk menuju ke MSN.
  2. Tuliskan sesuai dengan karakter yang muncul pada kotak.
  3. Masukan alamat blog kamu, lalu Submit URL.

Oke deh, mungkin cuma segitu aja dulu kita bahas, ntar kalo ada waktu saya sambung lagi dengan search engine yang lain. Akhir kata, semoga blog kamu cepet terkenal di dunia blog. Salam blogger.






6 komentar

  1. Anonim Says:
  2. wah..cara ke 3 baru tau tuh, thanks broth postingannya

    salam kenal

     
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.  
  4. Anonim Says:
  5. sama2 panda... kl ada info yg laen lg, kabarin ya biar saya nambah ilmunya

     
  6. Anonim Says:
  7. wah mas.izin diikuti y.bagus banget.mau saya ikuti jejaknya. terima kasih mas.

     
  8. @ erwin. sama2 mas sy jg bnyk belajar dari mas erwin.

     
  9. Anonim Says:
  10. thanks banged buat tip tip-nya hehe
    keren juga