Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com

Membuat Buku Tamu

Diposting oleh Agus Kurniawan Juni 10, 2008

Menyambung postingan yang lalu mengenai acara silahturahmi antar blogger yang sudah terjalin melalui Mybloglog, sekarang masalahnya bagaimana kalo ada tamu atau temen sesama blogger yang mampir ke blog kamu dan mau sekedar ber say hello ria atau mau meniggalkan coretan – coretan kecil di blog kamu. Wah kamu harus punya donk yang namanya tagboard atau buku tamu, biar ntar kalo ada yang mampir bisa ber say hello.

Nah, sekarang ini saya mau memperkenalkan sebuah widget buku tamu neh buat di tempel di blog kamu, namanya Shoutmix. Shoutmix ini boleh dibilang yang paling banyak dipakai oleh para blogger karena diyakini servernya yang stabil. Ada juga seh tagboard atau buku tamu yang lain semisal Oggix.

Oke deh kita mulai langkah – langkahnya :
  1. Sign Up dulu ya disini, lalu isi deh data – data kamu.
  2. Pilih bentuk tampilan yang kamu inginkan, lalu tuliskan Code Verification yang ada disebelah kanan.
  3. Pilih Use Shoutbox yang ada di kolom Quick Start.
  4. Pilih Place shoutbox on webpage.
  5. Atur lebar dan tinggi shoutbox sesuai dengan sidebar blog kamu.
  6. Kalo kamu mau shoutbox tersebut dikelilingi oleh border, beri tanda centang pada Enable frame border around shoutbox.
  7. Copy code html yang tertera dibawah lalu paste-kan pada sidebar blog kamu.
  8. Selesai deh.

Gimana hasilnya? Makin semarak aja kan blog kamu? Oh ya, kalo kamu mau pakai tagboard miliknya Oggix, daftar aja dulu trus ikutin deh petunjuknya, gampang koq.





1 Responses to Membuat Buku Tamu

  1. Anonim Says:
  2. ah saya berhenti aja pake shoutbox,coz kan dah ada komentar dipostingan sendiri,tp gak papalah,orang boleh bicara,ya gak?